organ intim, organ intim pada wanita, cara ml, posisi ml, tahan lama
Info dan Tips

Ketahui 5 Masalah Organ Intim Pada Wanita

Posted On Desember 20, 2015 at 2:44 am by / Komentar Dinonaktifkan pada Ketahui 5 Masalah Organ Intim Pada Wanita

KususPria.com – Secara tidak disadari, organ intim wanita rentan terkena infeksi. Mungkin infeksi yang banyak terjadi adalah tumbuh kembangnya jamur atau saluran kemih yang cukup akrab di telinga sebagian kaum wanita. Nyatanya, masih ada banyak masalah vagina yang bila diabaikan bisa berisiko fatal bagi kesehatan organ intim khususnya.

Oleh sebab itu, setiap wanita perlu mengetahui beberapa masalah organ intim berikut ini yang biasanya menyerang Miss V Anda, diantaranya adalah :

1. Organ Intim – Bacterial Vaginosis (BV)

Masalah organ intim wanita yang harus Anda ketahui diawali dengan pertumbuhan Bacterial Vagionisis (BV). Masalah BV hadir disebabkan karena perubahan komposisi bakteri dalam Miss V. Biasanya vagina Anda akan beraroma amis. Kemunculan BV juga bisa berakibat dari intensitas seksual yang sangat aktif. Untungnya, BV bukan kondisi yang membahayakan bagi Anda.

2. Trichomoniasis

Arlene Kelber seorang dokter mengatakan “ketika vagina sedang iritasi, mengeluarkan cairan berbusa dan berwarna kuning bisa menjadi tanda trichomoniasis. Penyakit ini dapat menular lewat kegiatan seksual.” Oleh sebab itu, bila Anda sering terkena keputihan sebaiknya periksa ke dokter ahli. Namun, trichomoniasis juga dapat disembuhkan dengan obat antiobiotik. Nah, bukan hanya Anda yang meminumnya, suami Anda pun juga untuk meminum obat antibiotik tersebut.

3. Vulvodynia

Apabila vulva Anda mengalami gatal, nyeri, dan terasa terbakar dalam waktu cukup lama tanpa ada indikasi infeksi atau kondisi medis lainnya, itu pertanda Anda mengalami “vulvodynia”. Meskipun belum ada penyebab pasti faktor utama masalah vulvodynia ini. Kudu Anda perhatikan mengenakan pakaian ketat, berhubungan seks dan olahraga dianggap turut andil serta mengakibatkan Anda mengalami masalah tersebut. Jika demikian, segera berobat ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

4. Vaginismus

Saat Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda, apakah Anda kerap sakit saat pasangan Anda melakukan penetrasi ke lobang Miss V Anda? Bisa jadi hal tersebut terkena masalah vaginismus.  vaginismus adalahnsuatu kondisi di mana setiap penetrasi vagina membuat otot panggul kejang. Penyebabnya belum pasti namun pelecehan seksual di masa lalu ataupun cedera dikatakan punya andil besar dalam masalah ini. Anda perlu terapi fisik dan psikologis untuk memecahkan kondisi tersebut.

5. Benjolan

Jika Anda mempunyai benjolan di area sensitif Anda, bisa jadi benjolan tersebut adalag kista bartholin. Di dalam vagina ada 2 kelenjar bartholin yang dapat mengeluarkan cairan pelumas. Batholin kalau tersumbat dapat mengakibatkan pembengkakan. Biasanya ini terjadi karena pertumbuhan rambut Miss V ke dalam. Bila benjolan merah dan sedikit sensitif sebaiknya periksakan ke dokter karena bisa menyebabkan infeksi.

Itulah 5 hal yang sudah Anda ketahui tentang masalah organ intim wanita.  Jika Anda mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan diatas, alangkah lebih baik Anda memeriksakan kesehatan organ kewanitaan Anda ke dokter ahli untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dan mencegah kepada hal yang lebih parah seperti yang tidak Anda inginkan.

 

%d blogger menyukai ini: