perut buncit, cara mengecilkan perut buncit, cara mengecilkan perut buncit dan berlemak
Info dan Tips

Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Berlemak secara Cepat

Posted On Desember 27, 2016 at 3:25 am by / Komentar Dinonaktifkan pada Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Berlemak secara Cepat

Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Berlemak secara Cepat

KususPria.com – Cara mengecilkan perut buncit dan berlemak secara aman dan cepat ini sebenarnya mudah untuk dilakukan jika benar-benar mempunyai keinginan yang kuat dan tekat yang bulat untuk merubah bentuk perut sehingga menjadi langsing dan sispek secara aman dan alami.

Pada dasarnya berubahanya bentuk perut pria ataupun wanita lebih dipengaruhi pola makan yang salah, terutama pada komsumsi kalori dan makanan berlemak yang terlalu berlebih. Untuk itu, guna mengembalikan bentuk perut menjadi lebih menarik dan ideal, diperlukan beberapa penanganan yang akan diuraikan dalam artikel kali ini.

Bagi orang yang memiliki tubuh langsing dan tidak mengalami penumpukan lemak pada tubuhnya mungkin akan berkata kalau ‘apa susahnya sih mengembalikan bentuk tubuh yang kelebihan lemak?’ Padahal, kalau kita balik bertanya, jika seandainya memang mudah memiliki perut yang datar maka tidak akan ada orang yang memiliki perut buncit, bukan begitu?

Nah, ulasan di bawah ini kami rampung dari berbagai situs terpercaya yang bisa anda jadikan referensi untuk melakukan program diet sebagaimana dietnya para atlit yang bertubuh sispek.

Namun sebelum program diet yang dapat Anda jadikan referensi, terlebih dahulu Anda memahami prilaku atau kebiasaan yang dapat menyebabkan perut buncit. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan perut buncit pada pria maupun wanita.

Kenali Beberapa Penyebab Perut Buncit

Sebelum paham bagaimana penanganan perut buncit yang akan Anda lakukan, maka tak salah jika Anda tahu dulu apa saja yang melatarbelakangi atau penyebab terjadinya masalah kesehatan (perut buncit) ini. Dan sebagai antisipasi, agar jika suatu hari program diet Anda dapat berhasil karena bisa menghindari beberapa perkara yang dapat menjadikan perut buncit.

1.  Alkohol

Ini bukan rahasia lagi, orang yang sering minum banyak alcohol cenderung akan memiliki perut yang buncit, dan bahkan ini bisa kita lihat dikampung-kampung yang mana orang yang sudah dicap sebagai pemabuk umumnya memiliki perut besar dan melar.

Hal ini disebabkan karena alcohol yang membuat kerja hati menjadi lebih berat saat melakukan fungsinya dalam menetralisir makanan, terutama pada lemak. Nah kondisi inilah yang kemudian lambat laun membuat perut seseorang menjadi semakin buncit.

Alasan lain yang tidak didasarkan pada alasan medis tapi tetap masuk akal adalah karena orang yang minum alcohol cenderung kecanduan, sehingga saat minum ia akan terus minum dan minum terus yang lambat laun kebiasaan ini akan menekan ukuran lambung untuk menjadi lebih besar, sehingga mau tidak mau bentuknya pun akan terlihat semakin buncit dan melar.

2.  Ngemil atau Makan di Malam Hari

Alasan logis dari penyebab perut buncit ini adalah karena makanan yang dimakan pada malam hari umumnya tidak mengalami proses pembakaran, karena biasanya ngemil di malam hari cenderung kurang beraktifitas dan di waktu tersebut malah cenderung untuk langsung tertidur.

Dari situlah lemak dan kalori yang dimakan kebanyakan menumpuk dan lambat laun akan memperlihatkan hasilnya dimana perut akan terlihat jadi tidak ideal lagi. Saran dokter umumnya mengatakan bahwa sebaiknya jam makan malam diganti dengan sore hari karena setelah itu kita masih punya kesempatan untuk beraktifitas sehingga proses pembakaran pun masih bisa terjadi sata malam.

3.  Jarang Berolahraga

Sejatinya, tubuh yang kita gunakan ini harus selalu diservis juga, agar fungsi-fungsi oragannya tetap bisa berjalan dengan baik. Namun apa jadinya jika kalau Anda hanya menggunakannya terus menerus dan tidak melakukan perawatan sama sekali, dalam hal ini adalah olahraga.

Orang yang jarang berolahraga akan mengakibatkan kandungan lemak dalam darah menjadi lebih tinggi yang pada akhirnya akan diproduksi menjadi daging yang tidak sehat dalam tubuh yang mana dari situlah obesitas dan perut buncit terjadi.

4.  Langsung Tidur Setelah Makan

Dalam hal ini hampir sama dengan orang yang suka ngemil di malam hari, dimana setelahnya tubuh tidak melakukan pembakaran pada makanan yang telah dicerna. Tiada lain dikarenakan tidak ada aktifitas sama sekali mengkonsumsi makanan, apalagi makan yang Anda makan adalah mengandung lemak berlebih.

Untuk itu sebaiknya Anda mengantisipasi dengan menerapkan waktu makan jauh sebelum waktu tidur Anda tiba sebagaimana saran diatas yang menggantikan waktu makan malam di waktu sore.

5.  Kebanyakan Makan Makanan Cepat Saji

Makanan siap saji mengandungan lemak jenuh, kandungan lemak dalam makanan yang siap saji berpotensi membuat perut menjadi buncit. Apalagi jika dikomsumsi dalam jumlah banyak secara berulang-ulang setiap hari.
Tentu hal ini akan mempercepat terjadinya lemak sehingga menjadikan perut buncit dan susah untuk diatasi.

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Wajib Anda Lakukan

Sudah diketahui bersama bahwa pola makan yang salah dan olahraga yang kurang tepat menjadi faktor utama dalam menjadikan perut buncit. Dan perlu Anda ketahui bahwa makanan dan olahraga juga adalah kunci utama untuk mengembalikan perut buncit menjadi ideal lagi.

Menjaga pola makan dan olahraga dengan serius maka Anda bisa saja memiliki perut yang ‘six pack’ atau memiliki bentuk layaknya kasur yang terdiri dari enam tonjolan bagi pria, jika kepada wanita, hal ini akan menjadika Anda terlihat langsing dan slim secara sehat dan kecang alami.

Namun bukan sembarang menu makanan dan pola olahraga yang Anda terapkan, karena hanya ada beberapa jenis yang dianggap manjur untuk mengecilkan perut buncit secara cepat dan aman, yang selanjutnya akan diuraikan berikut ini:

Makanan

Menu makanan untuk cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat ini lebih untuk tujuan menghentikan penambahan lemak pada bagian perut walau dalam jumlah kecil. Adapun untuk hasil yang lebih efektif maka tentunya diperlukan usaha keras untuk melakukan olahraga rutin setiap hari.

1.  Buncis

Buncis merupakan jenis sayuran yang tidak asing lagi ditelinga kita, karena hampir setiap ibu rumah tangga pernah menjadikan buncis sebagai menu sayuran untuk keluarga mereka. Terutama dengan ditumis bersama sayuran lainnya.

Buncis dikenal sebagai salah satu sayuran yang mengandung protein yang kaya akan kandungan Flavanoid di dalamnya, yang mana berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan selama 14 tahun lamanya menyimpulkan bahwa kandungan antioksidan tersebut ternyata baik dalam menurunkan atau mengurangi volume lemak pada perut buncit.

Cara mengolahnya bisa dengan ditumis atau bisa juga dimasak bersama sayuran hijau lainnya pada menu makanan sayur asem yang Anda masak.

2.  Semangka

Kalau melihat sepintas mungkin kita akan mengira kalau banyak makan semangka malah akan membuat perut lebih buncit lagi, karena ia memiliki banyak kandungan air. Tapi, ternyata justru sebaliknya, sebab berdasarkan hasil research diketahui bahwa semangka dapat membantu proses detoksivikasi dalam tubuh dan juga membantu mengeluarkan kelebihan air dalam tubuh.

3.  Yogurt

Sekarang sudah banyak sekali produk olahan susu bernama Yoghurt ini yang dijual di supermarket dan minimarket, sebut saja Cimori…. dan selainnya. Yoghurt diketahui sebagai minuman rendah lemak yang baik dalam membantu kita tampak lebih ramping karena kandungannya dapat mengurangi efek dari perut kembung yang bisa jadi diakibatkan oleh penyakit yang bersarang di pencernaan. Bakteri bernama laktobasilus dalam yogurt inilah yang berperan baik dalam merangsang kerja usus dan juga pencernaan sehingga ia dijadikan salah satu yang baik dalam mengecilkan perut.

4.  Kacang-kacangan

Selain kandungan serat yang tinggi dalam kacang-kacanganyang dapat melancarkan pencernaan dan menghindari penumpukan lemak pada perut, kacang-kacangan juga dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh. Yang mana dari berbagai studi ditemukan bahwa orang yang mengomsumsi kacang-kacangan secara teratur, ini lebih mungkin berhasil dalam menurunkan berat badannya, termasuk lemak yang tidak terkontrol pada perut buncit.

Diantara kacang-kacangan yang direkomendasikan adalah kacang mete, kacang merah, almond dan jenis kacang lainnya yang secara umum memiliki kandungan serat yang tinggi.

5.  Oatmeal

Oatmeal ini adalah salah satu makanan yang paling banyak direkomendasikan bagi orang yang dalam program diet. Sebab, selain untuk mengurangi lemak berlebih pada perut, oatmeal dalam hal ini juga untuk mengecilkan perut buncit yang tampak menonjol dan melar.

Selain itu, fungsi untuk menjaga kadar gula dalam darah juga menjadi salah satu kelebihan dari makanan ini, di samping kandungan seratnya yang tinggi, yang secara tidak langsung mempengaruhi kesuksesan program diet yiang Anda lakukan.

Menu Makanan Diet QSlim

QSlim merupakan menu makanan yang wajib Anda konsmusi setiap hari sebagai penunjang program dieat Anda. Dengan herbal QSlim usaha diet Anda akan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal. Selain itu, QSlim juga aman untuk dikonsumsi sebab bahan utama yang digunakan adalah herbal 100% tanpa campuran bahan kimia sedikitpun.

Jadikan QSlim sebagai menu makanan utama dalam menunjang keberhasilan melangsingkan tubuh  dan mencegah terjadinya perut buntit secara optimal.

Langsingkan Tubuh dengan Olahraga Perut

Bentuk latihan fisik yang akan dilakukan untuk melangsingkan perut adalah dengan gaya dan gerakan yang berpengaruh langsung pada otot perut. Mungkin banyak dari kita hanya mengenal olahraga sit up saja, tapi sebenarnya ada banyak sekali yang bisa dilakukan untuk tujuan ini.

Asal tahu saja bahwa menurunkan berat badan sangat berbeda dengan cara mengecilkan perut buncit, kalau yang pertama bisa kita lakukan dengan hanya mengurangi porsi makan secara rutin dan beberapa minggu sudah akan terlihat hasilnya.

Namun untuk beberapa yang mempunyai perut besar tidak bisa hanya dengan jalan itu saja, mau tidak mau harus melakukan olahraga rutin yang dikhususkan untuk mengembalikan bentuk perut seperti semula.

Faktanya, banyak orang yang tubuhnya tidak terlalu gemuk namun malah perutnya yang tampak menonjol keluar. Nah, untuk itu berikut ini adalah bentuk latihan fisik yang baik dilakukan untuk tujuan mengecilkan perut:

1.  Sit Up

Sit Up adalah salah satu olahraga yang khusus ditujukan untuk membakar lemak yang ada pada perut buncit. Caranya adalah, pertama tidurlah telentang dengan menghadap ke atas, lalu kemudian bangun atau mengangkat tubuh bagian atas tanpa berpegangan.

Usahakan kedua betis dan kaki Anda tetap rapat di lantai saat tubuh Anda diangkat, agar efek pembakaran lemaknya bekerja dengan baik.

2.  Squat

Squat juga merupakan salah satu bentuk olahraga untuk mengecilkan perut buncit, hanya saja ini mungkin lebih banyak dikenal untuk latihan fisik mengecilkan paha yang besar. Tapi walau demikian efeknya pada perut saat melakukan gerak jongkok berulang-ulang juga akan begitu terasa.

Saat pertama kali melakukan Squat, maka tubuh bagian bawah akan terasa sakit dan nyeri. Untuk itu saat Anda melakukan ini untuk pertama kalinya, maka beristirahatlah untuk beberapa hari hingga rasa nyeri yang Anda rasakan hilang. Setelah dirasa sudah tidak ada rasa sakit lagi, barulah kemudian melakukannnya kembali dan dijamin setelah itu tidak akan merasa nyeri lagi.

3.  Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Lainnya

Beberapa jenis olahraga yang akan anda pelajari caranya adalah vertical Leg Crunch, Back Up Elliptical Trainer dan lainnya. Semua memiliki manfaat tersendiri dalam program pengecilan perut anda, tergantung seberapa sering melakukannya. Banyak pakar kebugaran menyarankan untuk berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu, atau paling tidak, jika tidak sempat, maka usahakanlah melakukannnya dihari libur.

Yang terpenting dalam setiap hal yang kita lakukan adalah pada kedisiplinannya, yaitu seberapa sanggup kita untuk mengulangnya setiap hari. Karena mungkin anda biasa melihat orang yang dulunya sebagai atlet dengan badan yang ideal tapi kini ia tampak sangat gemuk dan susah bergerak, sebut saja Maradona yang merupakan salah satu pemain sepak bola terkenal di masanya. Ini karena aktivitasnya sejak masih menjadi atlet dengan banyak berlari sudah ia tinggalkan sejak pensiun sebagai pemain bola.

%d blogger menyukai ini: