bahaya yang mencam perokok berhubungan intim, tahan lama
Disfungsi Ereksi

Ini dia Bahaya Yang Mengancam Perokok saat Berhubungan Intim

Posted On November 5, 2015 at 3:16 am by / Komentar Dinonaktifkan pada Ini dia Bahaya Yang Mengancam Perokok saat Berhubungan Intim

KususPria.com – Merokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya dalam masalah tingkat seksualitas seseorang. Bahaya yang mengancan perokok saat berhubungan intim ternyata bisa menyebabkan seseorang mengalami kebutaan, di mana kasus ini biasa terjadi khusus pada kaum pria. Meskipun hanya sebentar, namun efek tersebut tentu akan membuat penderitanya panik dengan kondisi ini.

Pakar kandungan sekaligus seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, menjelaskan “kebutaan saat berhubungan intim sebenarnya jarang terjadi. Namun, itu biasanya pada saat orgasme itu terjadi fase penyempitan pembuluh darah atau pengerutan pembuluh darah diikuti fase pelebaran pada pembuluh darah'” tuturnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa “pada saat orgasme, terjadi suatu keadaan di mana pembuluh darah itu berkontraksi ditambah kontraksi daripada seluruh otot-otot seputar kaki, otot di rahim kemudian seakan rahim menghisap. Itu aspek fisiologis. Ditambah dengan terjadi perubahan-perubahan pada otak di mana endorfin dikeluarkan, ditambah lagi dengan kontraksi daripada pembuluh darah maka kemudian terjadilah kebutaan sesaat, dilanjutkan fase pelebaran pada pembuluh darah.” tambahnya.

Nah, ketika saat terjadi kontraksi tersebut, pada beberapa orang dengan kelainan di retina maka di retina juga berkontraksi sehingga retina itu kekurangan oksigen yang mengakibatkan dia mengalami kebutaan sesaat. Tetapi setelah itu tidak buta lagi, masuk pada fase pelebaran pembuluh darah. Jelas dr. Boyke mengenai bahaya yang mengancam perokok saat berhubungan intim.

Apa yang menjadi penyebab perokok mengalami kebutaan saat berhubungan Intim?

Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, menjelaskan “kasus ini bisa terjadi terutama bagi para kaum pria perokok, pengonsumsi makanan berlemak, sehingga pembuluh darahnya itu semakin menyempit. Termasuk pembuluh di jantung dan retina pun menyempit yang berakibat, dari kondisi penyempitan itu diiringi kontraksi maka semakin sempit saja, maka terjadilah kebutaan sesaat.”

Namun, pada pembuluh-pembuluh darah yang masih bagus yang tidak terbebas dari penyakit diabetes, “asterochlorosis”, tidak ada darah tinggi itu biasanya setelah kontraksi tidak tertutup total pada saat orgasme tersebut. Masih tetap ada darah yang masih mengalir disana, dimana oksigen masih memberikan kepada retina yang menangkap cahaya tersebut. Jadi masih bisa untuk melihat sesuatu,” imbuhnya.

dr Boyke juga menjelaskan kembali bahwa “Jika ada orang yang pada saat orgasme mengalami kebutaan sesaat, itu sudah terindikasi bahwa ada kelainan-kelainan pembuluh darah yang lain, baik pada jantungnya, baik pada otaknya sehingga ia harus melakukan pemeriksaan-pemeriksaan menyeluruh, seperti pemeriksaan CT Scan otak, maupun arteografi pada jantung. Dan biasanya terjadinya pada usia 40 tahun ke atas.”

Seorang perokok yang sering melakukan hubungan seks memang bisa menjadi pemicu kebutaan sesaat karena penderita bisa mengalaminya setiap kali mereka melakukan ejakulasi.

Bagaimanakah ciri-ciri orang yang berisiko mengalami kebutaan sesaat tersebut?

dr Boyke menjelaskan mereka yang mengalami kebutaan sesaat tersebut adalah orang-orang yang tubuhnya gemuk, giginya sudah mulai kuning dan juga sudah mengalami gangguan-gangguan fungsi ereksi.” jelasnya.

Bagaimana cara melakukan pencegahan dini untuk mengatasi kebutaan sesaat tersebut?

Apabila sudah mulai ada penyempitan pada pembuluh darah, Anda haruslah waspada dan berhati-hati karena kemungkinan ada penyempitan pembuluh darah di otak dan di retina mata Anda. Kunci yang paling sederhana untuk mencegah masalah ini adalah kembali lagi ke pola gaya yang hidup yang sehat dan teratur, hindari penyakit diabetes, darah tinggi dengan cara menjauhi makanan berlemak, hentikan minuman berakohol dan merokok yang dapat menyumbat pembuluh darah Anda.

dr Boyke menyarankan kepada Anda semua untuk selalu meningkatkan frekuensi olah raga agar pembuluh darah tetap lancar. Check up secara rutin khususnya kondisi jantung. Kesemua bergantung pada pribadi orang tersebut. Jadi life is choise.”

Apabila Anda sering mengalami kebutaan sesaat bisakah membuat mata buta / menimbulkan penyakit berbahaya lainnya?

Apabila tidak terjadi fase pelebaran pembuluh darah tapi kemudian saat orgasme terjadi sumbatan pembuluh darah, maka darah akan menyumbat ke otak. Jika demikian, yang terjadi tidak hanya kebutaan saja, tetapi juga penyakit stroke.

Pengobatan seperti yang akan dijalani penderita kebutaan sesaat akibat merokok?

Dalam melakukan pengobatan, terlebih dulu sudah pastilah tentu harus dilalui pemeriksaan terlebih dahulu, mungkin dokter akan memberikan obat-obatan pembuka pembuluh darah yang biasanya untuk mengurangi efek kebutaan sejenak saat ejakulasi atau orgasme.

Nah, apakah Anda termasuk perokok? Jika iya, hati-hatilah dengan bahaya yang mengancam Anda saat melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda akibat efek rokok. Jika Anda tidak, amat beruntunglah Anda dengan kesehatan Anda. (Lisa)

 

OBAT KUAT HERBAL UNTUK MENINGKATKAN VITALITAS KUSUS PRIA

Pilihlah Yang Benar, dan Sudah Pasti Tentu Pilihan Paling Benar

 

%d blogger menyukai ini: