anal seks, bahaya anal seks, risiko berbahaya di balik anal seks
Info dan Tips

Alasan Mengapa Anal Seks Sangat Berbahaya untuk Dilakukan

Posted On April 7, 2016 at 7:27 am by / Komentar Dinonaktifkan pada Alasan Mengapa Anal Seks Sangat Berbahaya untuk Dilakukan

Kususpria.com – Anal seks adalah kegiatan seksual dimana penetrasi yang dilakukan (memasukkan batang penis) kedalam dubur/ anus, bukan kedalam vagina. Selain untuk meraih kesenangan, biasanya ini dilakukan juga untuk menghindari kehamilan.

Kegiatan anal seks ini dilakukan di area anal (pantat) yang umumnya melliputi, penetrasi ke dubur/anus, permainan jari ke anus atau juga dengan cara oral seks yang menggunakan permainan mulut dan lidah ke anus. Itu semua bertujuan untuk menstimulasi anus supaya lebih nikmat dan bervariasi saat berhubungan seksual agar tidak membosankan.

Namun kegiatan anal seks ini sangat membahayakan sekali, oral seks dengan cara memasukkan tangan dan menjilat vagina saja sangat berbahaya untuk dilakukan, apalagi anal seks? tentunya sangat sangat berbahaya sekali. Untuk itu dibawah ini merupakan bahaya anal seks yang harus Anda ketahui.

Bahaya Anal Seks bagi Kesehatan

Dubur atau anus adalah area yang sangat sensitive sekali dimana semua syaraf berujung pada anus, sehingga anus ini dapat menjadi area stimulasi yang sangat menyenangkan. Akan tetapi kesenangan ini tidak sebanding dengan resiko yang akan di akibatkan. Karena akan trdapat banyak bahaya muncul dari perbuatan anal seks tersebut, dan diantara bahaya dari anal seks diantaranya adalah :

Resiko Penularan Penyakit Seksual

Tidak seperti seksual biasanya, anal seks yang melibatkan penetrasi ke dubur/anus mempunyai resiko lebih tinggi dan berbahaya dalam risiko penularan penyakit seksual. Penyakit menular ini seperti HIV, kutil kelamin, herpes kelamin, klamidia, gonore, hepatitis B, dan sifilis. Orang yang sering melakukan seks melalui anal (pantat) maka 30 kali lebih berisiko terkena HIV dibanding orang yang melakukan penetrasi melalui vagina. Paparan dari Human PapillomaVirus (HPV) dapat memicu pertumbuhan kutil pada dubur hingga terjadi kanker anus yang sangat berbahaya sekali.

Selain anal seks ada prilaku lagi yang dapat menjadi pemicu munculnya beberapa penyakit menular yang sangat berbahaya, yaitu dengan melakukan oral seks yang di tujukan ke anus. Dengan melakukan ini yang tertuju ke anus ini akan menyebabkan ke dua pasangan beresiko terkena beberapa penyakit berbahaya, diataranya adalah penyakit hepatitis, herpes, HPV, dan infeksi lain. Oral seks dengan menggunakan jemari juga akan mengakibatkan resiko terkena penyakit yang sama.

Anus Akan Rentan Rusak

Berbeda dengan vagina yang telah terlindungi pelumas, penetrasi pada anus akan dapat merusak jaringan di dalamnya. Meskipun telah menggunakan pelumas manual, ini tidak akan mencegah resiko kerusakan jaringan pada anus. Malah kondisi ini akan membuat bakteri dan virus dapat masuk dengan mudah ke pembuluh darah sehingga akan mempercepat penyebaran infeksi menular seksual, sepeti HIV dan penyakit menular lainnya.

Banyak Bakteri Jahat pada Anus

Meskipun pasangan yang melakukan anal seks tidak mempunyai penyakit seksual menular,  namun terdapat bakteri yang normal hidup di anus. Sehingga ini dapat berisiko menginfeksi pasangan. Selain itu hal yang harus di waspadai adalah saat hubungan seksual yang dilakukan dari anus kemudian hubungan seks ini berpindah ke vagina, maka ini juga berisiko menimbulkan perpindahan bakteri yang akhirnya dapat memicu infeksi saluran kencing pada alat vital.

Melamahkan Cincin Otot Anus

Memang anus sengaja didesain oleh Tuhan dengan otot yang menyerupai cincin untuk mengatur aktifitas saat buang air besar. Cincin otot ini biasa disebut sfingter, cincin otot anus terjadi melebar/membuka saat buang air besar dilakukan, dan menutup kembali setelah buang air besar  selesai. Anal seks yang dilakukan secara terus menerus maka dapat melemahkan otot ini, sehingga membuat pelaku anal seks ini menjadi susah untuk mengontrol buang air besar yang setiap kali akan dilakukan.

Terjadi Pendarahan Setelah Anal Seks

Biasanya setelah selesai, akan terjadi pendarahan akibat hemoroid, robeknya jaringan, atau bahkan terjadinya lubang pada usus. Ini akan menjadi kondisi yang sangat berbahaya sekali sehingga memerlukan penanganan medis darurat seperti operasi dan antibiotik untuk mencegah infeksi pada anus.

Demikianlah bahaya anal seks yang harus Anda ketahui, guna untuk menghindari sesuatu kejadian yang tidak Anda iginkan dalam kehidupan Anda, terutama dalam masalah kesehatan. Karena sekali kesehatan Anda bermasalah, maka seteruskan akan menjadi bekas yang sering kali bisa kambuh lagi. Untuk itu sayangilah kesehatan Anda dengan tidak melakukan oral seks, terlebih anal seks.

Salam herbalis..

%d blogger menyukai ini: