Resiko Ancaman Bahaya Oral Seks Bagi Pasangan

Artikel
   2015-10-30

Jika Anda suka berfantasi dengan oral seks, maka Anda harus mengetahui seberapa bahaya melakukan oral seks bagi pasangan Anda. Mungkin Anda mengabaikan peringatan ini, dan hanya memikirkan kenikmatan semata dalam setiap melakukan hubungan intim dengan tidak melupakan kegiatan oral seks di dalamnya.

Perlu Anda ingat! Melakukan oral seks memiliki risiko yang sangat berbahaya yang dapat mengancam nyawa seseorang, salah satu akibat dari melakukan oral seks adalah terjadinya penyakit "kanker tenggorokan". Terlebih jika seks oral dilakukan dengan bergantian pasangan. Hal tersebut akan sangat meningkatkan risiko terjangkitnya berbagai penyakit menular seksual lainnya.

Sebuah penelitian mengungkapkan, oral seks menyebabkan penyakit kelamin yang menyerupai gonorea, yaitu uretritis. Penyakit tersebut akan menular ketika pria melakukan oral seks. Dr. Hunter Handsfield dari University of Washington menjelaskan, uretritis merupakan suatu keadaan yang terkait dengan sejumlah gangguan kesehatan, seperti infeksi saluran kencing dan beberapa penyakit menular seksual (PMS) lain yang menyebabkan peradangan di saluran kencing (uretra).


Oral Seks Menyebabkan Kanker Tenggorokan


Menurut dr. Alvin Nursalim, mulut merupakan daerah yang dapat menjadi tempat bertumbuhnya kuman yang menyebabkan infeksi rongga mulut. Infeksi tenggorokan oleh virus dapat meningkatkan risiko seorang untuk terkena kanker tenggorokan. Kanker tenggorokan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti konsumsi alkohol, dan merokok. Namun akhir-akhir ini bukti keterlibatan virus dalam terjadinya kanker tenggorokan mulai bermunculan. Kanker tenggorokan dikaitkan dengan infeksi Human Papilloma Virus (HPV).

Bagaimana manusia bisa terinfeksi HPV? Terdapat lebih dari 100 jenis HPV yang ditemukan pada rongga mulut, dan sekitar 15 varian HPV dikaitkan dengan terjadinya kanker. Jenis HPV yang ditemukan pada rongga mulut umumnya adalah jenis HPV yang ditularkan melalui hubungan seksual, sehingga seks oral merupakan rute utama penularan virus ini.

HPV berisiko meningkatkan risiko seorang terkena kanker serviks, kanker anal, kanker penis dan kanker tenggorokan. HPV dapat bermanifestasi sebagai kutil pada kelamin dan jenis HPV yang lain dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker pada daerah kelamin.

Bagaimana HPV menyebabkan kanker tenggorokan? Proses terjadinya kanker merupakan proses progresif yang berlangsung cukup lama. Virus dapat melakukan integrasi dengan materi genetik sel pada daerah tenggorokan. Terlebih jika orang tersebut merokok, maka mekanisme pembersihan tenggorokan dari virus akan terganggu. Hal ini disebabkan karena asap rokok menghambat sel yang bertugas membersihkan tenggorokan dari kuman.

Apabila seorang sudah terjangkit HPV dan melakukan hubungan seks secara oral, maka akan terjadi paparan antara rongga mulut dengan virus ini. Virus ini tidak seacara langsung menyebabkan kanker.

Bagaimana cara mencegah kanker tenggorokan? Deteksi dini dari kanker tenggorokan dengan memeriksakan diri ke dokter. Berbagai gejala awal dari kanker tenggorokan adalah adanya luka yang tidak sembuh di daerah tenggorokan, nyeri menelan dan adanya rasa mengganjal pada tenggorokan Menurut dr. Alvin, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terjadinya kanker tenggorokan, seperti vaksinasi HPV, perbaiki pola hidup seperti pola makan, hindari merokok, dan hindari alkohol.

 

Oral Seks Menyebabkan Penyakit Kelamin


Dr. Jeffrey D. Klausner seorang direktur STD Prevention and Control Services di San Francisco Department of Public Health, yang dilansir dari HealthDay mengatakan "Oral seks juga bisa menyebabkan gangguan kelamin, yaitu perih atau panas jika sedang kencing dan ujung penis menjadi bengkak serta memerah,"

Menurut Klausner, uretritis biasanya menyembuh sendiri atau mudah disembuhkan dengan antibiotika. Namun, jika keadaan tersebut tidak segera ditangani, kerap memicu komplikasi berat, seperti kerusakan permanen di saluran kencing, baik pada pria maupun wanita.

Handsfield menambahkan "Umumnya pasien pria di Amerika Serikat mendatangi klinik mengidap uretritis dibandingkan gangguan PMS lainnya. Karena itu, gangguan tersebut dikategorikan sebagai gangguan PMS yang paling umum menimpa pasien, baik pria maupun wanita."

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan, sekitar 5% uretritis disebabkan oleh kuman-kuman yang berasal dari mulut, seperti Adenoviruses dan sejenis herpes. Handsfield menjelaskan, kuman tersebut umumnya tidak akan membahayakan jika berada di dalam mulut. "Terlihat bahwa beberapa kasus uretritis berkaitan dengan bakteri yang sepenuhnya normal bila berada di mulut, tetapi menyebabkan peradangan bila berada di saluran kencing," imbuhnya.

Nah, itulah beberapa bahaya yang mengancam Anda apabila Anda sering gemar meakukan oral seks setiap sesi bercinta berlangsung. Semoga Anda lebih berhati-hati dari dampak efek bahaya oral seks bagi kesehatan pribadi Anda, khususnya pasangan Anda. (Alfi)
 

OBAT KUAT HERBAL UNTUK MENINGKATKAN KESUBURAN PADA PRIA

Pilihlah Yang Benar, dan Sudah Pasti Tentu Pilihan Paling Benar

Produk ini bisa Anda dapatkan di www.tokoherbal123.com kami.


Pemesanan fast respon, silahkan hubungi CS kami di Nomor : 0823-2475-4741 / 0898-7118-101 (Redra) atau 0813-2679-1122 / 0896-5878-3232 (Damar)


Bagikan:

Artikel Terbaru

Lhiformen

Membantu memelihara stamina

dan Tampil perkasa di ranjang

Semen Count - Menambah dan Meningkatkan Kesuburan Sperma Isi: 50 kapsul @ 500 mg
Dinkes: POM TR 083 301 521
No. Halal : MUI 01173000160905

Harga: Rp 260.000,-

Hubungi Kami

0898 7118 101 / 0896 5878 3232

OR





* Required
OR

Alternatif

Jam Kerja

Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM