5 Cara Mencegah Infeksi Jamur Pada Kelamin Wanita

Artikel
   2016-01-04

cara-mencegah-infeksi-jamur-pada-kelamin-wanitaMencegah Infeksi Jamur Pada Miss V - KususPria.com - Pertumbuhan berlebih yang ditimbulkan oleh jamur seperti jamur "candida albicans" di area vagina menimbulkan masalah infeksi jamur yang serius. Kondisi ini tak hanya menyerang organ intim bagian luar saja, namun kelamin dalampun juga bisa terkena imbas daripada jamur ini. Ketidakseimbangan yang dihasilkan dari bakteri dalam vagina bisa menciptakan rasa gatal dan tidak nyaman. Bahkan, ada ahli yang mengatakan memakai baju renang terlalu lama juga dapat memicu infeksi jamur. Akan tetapi, yang perlu Anda ingat yaitu infeksi jamur khususnya pada vagina wanita masih bisa dicegah dengan cara berikut ini ;


1. Usahakan Miss V tetap kering

Vagina yang lembap menjadi sarang yang ideal untuk pertumbuhan jamur. Memakai baju yang ketat dan basah juga punya kontribusi yang sama atas pertumbuhan jamur. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah pakaian yang terbuat dari kain katun untuk menjaga organ intim Anda agar tetap kering. Hindari juga memasukkan jari tangan dan menjilat vagina saat behubungan intim. Selain untuk menjaga vagina tetap kering, hal ini juga dapat mencegah berbagai macam penyakit datang.

2. Usahakan menjaga hidup sehat

Sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi. Jadi, pastikan Anda hidup sehat dengan menghindari stres, berolahraga hingga cukup tidur.

3. Kurangi penggunaan bahan kimia

Produk kebersihan area kewanitaan kini sudah banyak tersedia di pasaran. Namun, yang perlu Anda ingat-ingat adalah terlalu sering menggunakan produk tersebut dapat mengurangi keseimbangan daerah organ intim Anda yang tumbuh secara alamiah.

4. Hindari antibiotik

Antibiotik memang sangat ampuh untuk membasmi dan menghancurkan bakteri jahat, Namun, Anda juga ingat, bakteri baik juga ikut mati dengan penggunaan anti biotik ini. Padahal, bakteri baik di sekitaran kelamin membantu dalam mengontrol pertumbuhan jamur.

5. Kurangi asupan gula
Jamur memakan gula, sehingga Anda perlu mengurangi konsumsi gula mulai sekarang. Semakin banyak makanan manis yang Anda makan, akan semakin banyak jamur yang tumbuh di vagina Anda. Jadi, kurangi gula Anda mulai dari sekarang!

Nah, itulah lima langkah untuk mencegah infeksi jamur pada kelamin wanita yang sudah Anda ketahui. Bersihkan organ intim Anda, agar tetap sehat, segar, dan wangi sepanjang hari.

 



Bagikan:

Artikel Terbaru

Lhiformen

Membantu memelihara stamina

dan Tampil perkasa di ranjang

Semen Count - Menambah dan Meningkatkan Kesuburan Sperma Isi: 50 kapsul @ 500 mg
Dinkes: POM TR 083 301 521
No. Halal : MUI 01173000160905

Harga: Rp 260.000,-

Hubungi Kami

089668743663 / 085840993646

OR





* Required
OR

Alternatif

Jam Kerja

Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM